Multimedia adalah

Multimedia adalah – Menambahkan ekstensi browser tanpa pertimbangan membahayakan privasi, keamanan saya . Hari ini saya beri tahu kamu bahaya ekstensi semacam itu, menyarankan bagaimana mengurangi risiko terkait. Tapi pertama-tama, beberapa dasar.

Multimedia Adalah Jurusan

Multimedia Adalah Jurusan
https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-internet-teknologi-ipad-5833803/

Multimedia adalah sesuatu seperti plug-in fitur baru ke dalamnya. dapat, misalnya, mengubah antarmuka atau fitur ke situs internet. Misalnya, ekstensi digunakan untuk memblokir iklan disitus internet, menerjemahkan teks bahasa lain, atau menambahkan halaman ke aplikasi pihak ketiga seperti Evernote atau Pocket. Ada banyak dari mereka, mereka memiliki banyak kegunaan: mereka meningkatkan produktivitas, membuatnya lebih mudah untuk dipersonalisasi, membantu melakukan pembelian hebat, bermain game, dll.

Ekstensi didukung oleh hampir semua browser populer – Chrome, Chromium, Safari, Opera, Internet Explorer Edge. Mereka tersedia secara luas, beberapa benar-benar berguna. Semua ini berkontribusi pada fakta bahwa banyak orang menggunakan setidaknya beberapa ekstensi. Tapi, seperti saya sebutkan, ekstensi tidak hanya nyaman, tetapi berbahaya.

Apa Bisa Disembunyikan Di Bawah Ekstensi Smk Multimedia

Apa Bisa Disembunyikan Di Bawah Ekstensi Smk Multimedia
https://www.pexels.com/id-id/foto/kursi-kayu-coklat-dan-hitam-di-dalam-kamar-207691/

Pertama, ekstensi bisa berbahaya. Ini terjadi ketika mereka disponsori oleh perusahaan lain. Namun terka, g, seperti dalam kasus Android, Google Play, malware masuk begitu saja ke toko resmi. Misalnya, peneliti keamanan baru menemukan empat ekstensi ditoko situs Google berperan sebagai aplikasi pencatat cepat tetapi sebenarnya menghasilkan klik untuk pembuatnya.

Bagaimana ini mungkin? Intinya adalah untuk mendapatkan perpanjangan kekuasaan sesuai. Dari browser banyak digunakan, hanya Google Chrome meminta persetujuan pengguna untuk memberikan hak ini, browser lain mengizinkan ekstensi apa pun mereka butuhkan secara default – pengguna tidak punya pilihan selain menerima situasi ini.

Namun, bahkan dalam kasus browser Chrome, manajemen izin hanya ada dalam teori – karena sebenarnya tidak berfungsi. Bahkan ekstensi biasa pun biasanya memerlukan izin untuk membaca, mengubah data disitus mereka kunjungi, sehingga mereka melakukan apa pun mereka inginkan dengannya.

Jika tidak setuju untuk memberi mereka kekuatan ini, bisa melupakan instalasi. Ekstensi browser adalah topik menarik bagi scammers, karena banyak dari ekstensi tersebut digunakan oleh banyak pengguna. Mereka diperbarui secara otomatis, berarti bahwa jika pengguna mengunduh ekstensi tidak berbahaya, ekstensi tersebut diperbarui menjadi berbahaya.

Seorang programmer baik tidak melakukan itu, tetapi akunnya dibajak. Situasi ini terjadi ketika scammers menggunakan phishing untuk mendapatkan akses ke data otorisasi dari pengembang plugin populer disebut Copyfish. Plugin ini awalnya dirancang untuk pengenalan karakter optik, tetapi kemudian dimodifikasi oleh scammers, menampilkan iklan tambahan kepada pengguna.

Terka, g scammer menghubungi pengembang, menawarkan untuk membeli ekstensi ini harga murah. Jika pengembang menyetujui penjualan, scammers menambahkan komponen berbahaya ke ekstensi, kemudian mengirimkannya ke pengguna kedok pembaruan. Ini terjadi pada Particle, ekstensi browser Chrome populer digunakan untuk mempersonalisasi situs YouTube. Begitu terjual, maka langsung masuk ke program menampilkan iklan.

Kuota Multimedia Kartu Halo

Kuota Multimedia Kartu Halo
https://www.pexels.com/id-id/foto/menara-siaran-94844/

Bahkan ekstensi tidak berbahaya membawa beberapa bahaya: kebanyakan dari mereka mengumpulkan banyak data pengguna (izin untuk membaca, mengubah semua data disitus dikunjungi). Untuk keuntungan, beberapa pengembang menjual data anonim dikumpulkan kepada pihak ketiga. Ini biasanya disebutkan dalam kontrak pengguna akhir, tidak ada salah itu.

Masalahnya adalah terka, g data tidak cukup anonim, mengarah ke masalah privasi serius. Perusahaan membeli data tersebut mengidentifikasi pengguna plugin ini. Ini adalah kasus Web of Trust, plugin browser pernah populer untuk Chrome, Itu digunakan untuk mengevaluasi reputasi situs berdasarkan umpan balik dari sukarelawan. Selain itu, ekstensi menyimpan seluruh riwayat halaman dikunjungi oleh pengguna.

Menurut pihak Jerman, Web of Trust menjual data dikumpulkan kepada pihak ketiga tanpa anonimisasi sesuai, sehingga Mozilla mengecualikan ekstensi dari tokonya. Kemudian penulis ekstensi menghapusnya dari toko browser lain. Namun, sebulan kemudian ekstensi ini tersedia lagi. Web of Trust bukanlah ekstensi berbahaya, tetapi masih membahayakan orang memberikan informasi pribadi kepada seseorang seharusnya tidak menerima informasi tersebut.

Cara Aman Menggunakan Ekstensi Multimedia Nusantara

Cara Aman Menggunakan Ekstensi Multimedia Nusantara
https://www.pexels.com/id-id/foto/pegunungan-botol-jepang-minuman-ringan-5346853/

Meskipun ekstensi bisa berbahaya, ekstensi sebenarnya bisa berguna. Karena itu, hanya sedikit orang sepenuhnya meninggalkan mereka. Saya sendiri menggunakan beberapa, saya tahu pasti bahwa dua diantaranya memerlukan izin baca, ubah disebutkan. Tentu saja, lebih aman untuk tidak menggunakannya sama sekali, tetapi mereka memberikan kenyamanan, ada baiknya mencari jalan tengah. Rekomendasi saya diutas ini adalah sebagai berikut:

  • Jangan memasang terlalu banyak ekstensi. Mereka tidak hanya memengaruhi kinerja komputer, tetapi mewakili vektor serangan potensial, jadi sebaiknya tinggalkan hanya benar-benar butuhkan.
  • Instal ekstensi hanya dari toko resmi – disana ekstensi tersebut tunduk pada analisis cermat oleh pakar keamanan.
  • Perhatikan permintaan otorisasi. Jika plugin diinstal memerlukan beberapa hak baru, situasi ini pasti mengganggu – mungkin telah disita atau dijual.
  • Gunakan perlindungan layak. Antivirus baik mendeteksi, menetralisir kode berbahaya ditempatkan diekstensi browser.
  • Untuk Microsoft Edge, aplikasi UWP lainnya, Windows 10 telah merilis paket multimedia nusantara menyediakan dukungan untuk codec open source populer. mengunduhnya dari Microsoft Store.

Paket menambahkan dukungan untuk wadah OGG, codec Theora, Vorbis. Seperti disebutkan dalam deskripsi, setelah penginstalan, ekstensi digunakan secara otomatis disitus web, aplikasi – tidak ada tindakan tambahan diperlukan dari pengguna.

Dalam jangka panjang, Microsoft bermaksud untuk membuat Paket smk multimedia Internet tersedia disemua perangkat menjalankan Windows 10 sehingga pengembang bebas menggunakan kekuatan codec sumber terbuka disitus web, aplikasi mereka. Sedangkan untuk Microsoft Edge, browser mendukung format container WebM, VP9, codec Opus.

Apa Yang Dimaksud Multimedia?

Apa Yang Dimaksud Multimedia?
https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-memegang-kamera-saat-berjongkok-dengan-asap-di-wajah-di-dalam-gedung-598917/

Windows 8 menyertakan sejumlah komponen diperlukan untuk pengoperasian: driver, komponen kernel, dll. Namun, tidak orang tahu bahwa banyak komponen penting, sistem melakukannya tanpanya tanpa membuang sumber daya komputer Anda. Hampir sama seperti saat menyempurnakan OS Android, menonaktifkan komponen tidak digunakan, membebaskan RAM, demikian meningkatkan produktivitas OS.

Deskripsi komponen

Explorer Internet  Jika tidak berencana untuk menggunakannya, mematikannya. powershell. Shell ini tidak mungkin berguna bagi pengguna jika dia tidak terlibat dalam administrasi. Klien Work Folders bertanggung jawab untuk sinkronisasi. Jika komputer tidak terhubung kejaringan perusahaan, nonaktifkan. Komponen media harus dibiarkan jika kamu menggunakan Windows Media Player sebagai pemutar media utama Anda. Penyedia Lokasi Windows menentukan lokasi geografis Anda. Menonaktifkannya meningkatkan privasi diWeb, tetapi beberapa utilitas lokasi mungkin tidak berfungsi baik.

Layanan Aktivasi Windows. Jangan ragu untuk menonaktifkannya, rata-rata pengguna tidak membutuhkannya. Layanan kuota multimedia kartu halo, Alat Penampil XPS. Mereka dinonaktifkan jika pengguna tidak bekerja file XPS. Layanan Cetak, Dokumen. Beberapa layanan memungkinkan bekerja perangkat periferal. Layanan dinonaktifkan tergantung pada peralatan terhubung. Kami harap artikel ini membantu kamu mengoptimalkan Windows. Kami mengingatkan bahwa menonaktifkan komponen harus benar agar tidak “menempatkan” OS “di bahu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *